Lima Tahun Puasa Gelar Yamaha, Tampaknya Bisa Berakhir Tahun Ini – AEOmedia

  • Whatsapp
Lima Tahun Puasa Gelar Yamaha, Tampaknya Bisa Berakhir Tahun Ini

AEOmedia.com: Lima Tahun Puasa Gelar Yamaha, Tampaknya Bisa Berakhir Tahun Ini, beraneka ragam berita terbaru sport memang tidak akan pernah ada habisnya jika di bahas, dan uniknya lagi selalu ada hal baru di dalam dunia olahraga, maka dari itu AEOmedia.com Akan membahas yang sedang unik di perbincangkan yaitu Lima Tahun Puasa Gelar Yamaha, Tampaknya Bisa Berakhir Tahun Ini.

– Lima tahun puasa gelar Yamaha, tampaknya, bisa berakhir tahun ini. Bagaimana tidak. Pabrikan asal Jepang itu sapu bersih tiga race awal. Setelah juara pada GP Qatar (28/3) dan GP Doha (4/4), di GP Portugal tadi malam Yamaha juga jadi yang terdepan.

Baca :  MotoGP Tes Sepang, Quartararo Kembali Tercepat, Rossi Mulai Adaptasi

Read More

El Diablo –julukan Fabio Quartararo– berhasil back-to-back nomor satu setelah GP Doha. Pembalap Yamaha lainnya, Maverick Vinales, jadi yang tercepat pada GP Qatar (28/3).

Khusus Quartararo, dia jadi pembalap pertama tahun ini yang finis nomor satu pada saat kualifikasi dan ketika race berlangsung. Dua kemenangan terakhir membuat dirinya memuncaki klasemen pembalap dengan 61 poin.

Dan bagi Yamaha, sapu bersih tiga GP awal adalah yang pertama sejak 2010. Atau, saat masih diperkuat Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo. Kala itu, Yamaha juga berhasil mengakhiri kompetisi menjadi yang terbaik. Setelah itu, Yamaha hanya dua kali juara dalam sepuluh tahun terakhir.

Baca :  Lorenzo Curhat Dibenci Karena Rossi

Sukses Quartararo tersebut juga berkat ”bantuan” dari pembalap lainnya. Sebab, setidaknya ada lima pembalap yang terjatuh dan gagal finis. Tidak tanggung-tanggung. Posisi kedua hingga keempat kualifikasi kompak gagal finis.

Mereka adalah Alex Rins dari Suzuki Ecstar, Johann Zarco (Pramac Ducati), dan Jack Miller (Ducati). Pembalap veteran Petronas Yamaha Valentino Rossi juga terjatuh. Hal itu membuat Quartararo bisa bangkit meski sempat melorot ke posisi keenam pada awal putaran pertama.



Kesimpulan
Dari sedikit berita di atas semoga memberikan tambahan mengenai seputar dunia olahraga dari seluruh dunia. Semoga artikel yang membahas Lima Tahun Puasa Gelar Yamaha, Tampaknya Bisa Berakhir Tahun Ini Ini menjadikan anda makin tertarik

Baca :  Fabio Quartararo Berhasil Memuncaki Klasemen MotoGP 2020

Artikel di kutip dari berbagai sumber dan kami rangkum kembali dengan bahasa yang sebaik mungkin.
Repost for: AEOmedia.com

Related posts