Pecah rekor artis terpapar COVID bulan Juni 2021, ini daftarnya – AEOmedia

  • Whatsapp
Hanung Bramantyo dan Dua Putrinya. Foto: Instagram @zaskiadyamecca

AEOmedia.com: Pecah rekor artis terpapar COVID bulan Juni 2021, ini daftarnya, pada kesempatan kali ini AEOmedia.com akan membahas topik lain yaitu tentang Pecah rekor artis terpapar COVID bulan Juni 2021, ini daftarnya, Kami merangkum informasi ini dari berbagai sumber untuk kami sajikan ke pengunjung setia kami dengan judul Pecah rekor artis terpapar COVID bulan Juni 2021, ini daftarnya.

Tidak memandang status, artis Indonesia juga bisa terpapar virus COVID-19.

COVID-19 telah melanda Indonesia sejak Maret 2020. Menurut data terbaru dari JHU CSSE, jumlah orang yang terpapar di Indonesia telah mencapai 1,98 juta jiwa. Bahkan telah menelan korban jiwa hingga 54 ribu jiwa.

Di tengah program vaksinasi massal yang kini tengah digalakkan, mutasi virus corona yang lebih menular ditemukan di banyak daerah. Hal ini pun membuat jumlah kasus positif semakin meningkat setiap harinya.

Tidak hanya masyarakat biasa, mengejutkan, mulai dari awal bulan Juni hingga saat ini sudah ada belasan artis yang terpapar COVID, siapa saja mereka? Yuk simak ulasan AEOmedia!

Hanung Bramantyo dan keluarga

Hanung Bramantyo dan Dua Putrinya. Foto: Instagram @zaskiadyamecca

Kabar kurang membahagiakan datang dari keluarga Zaskia Adya Mecca dan Hanung Bramantyo.

Pada hari Sabtu (12/6/2021) pagi, Sybil mengeluh demam dan pusing. Karena gejala tidak mereda, Zaskia memutuskan untuk melakukan swab antigen dan ternyata hasilnya positif. Tidak hanya Sybil, ternyata Kala, seorang asisten beserta anak perempuannya, juga positif.

Agar virus tidak menyebar ke anggota keluarga lainnya, Sybil, Kala, Mbak Ina, dan Syifa tinggal terpisah untuk menjalani isolasi mandiri. Semua keperluan anak-anak perempuan Zaskia Adya Mecca disediakan lewat jendela.

Namun, cobaan untuk keluarga Zaskia belum berakhir. Suaminya, Hanung Bramantyo menjalani swab test dan dinyatakan positif COVID-19. Ini disampaikan Hanung dan Zaskia di akun Instagram masing-masing, Jumat (18/6/2021). 

Setelah melakukan kontak erat dengan dua putrinya, Kana Sybilla dan Kala Madali, Hanung Bramantyo meriang. Wajah dan matanya bengkak hingga akhirnya menempuh uji usap/swab.

Ringgo Agus

WHO Sedih Terkait Ketidakadilan Distribusi Vaksin Covid-19
Ringgo Agus Rahman. Foto: Instagram @ringgoagus

Aktor Ringgo Agus Rahman juga diketahui terpapar COVID-19. Ia pun harus menjalani perawatan di salah satu rumah sakit di kawasan Bintaro, Tanggerang selatan.

Melalui akun Instagramnya (13/6/2021), Ringgo Agus Rahman menyampaikan kondisinya usai dinyatakan positif COVID-19. Keadaannya saat ini sudah berangsur membaik.

“Jadi, saya kena Covid kemarenan, sekarang dalam kondisi yang baik dan sedang dalam masa penyembuhan. Dirawat di RS selama 8 hari,” tulis bintang film Keluarga Cemara ini.

Ringgo Agus Rahman menduga gejala ringan yang dialaminya disebabkan karena dia telah menjalani vaksinasi sebanyak dua kali, sesuai dengan anjuran.

“Vaksin kedua itu di tanggal 30 Maret, 2 bulan kemarin. Mungkin akibat vaksin yang akhirnya gejala yang saya rasakan nggak ada gimana-gimana. Semua kerasa baik-baik saja. Penciuman sempat hilang 2 hari, sisanya segar-segar saja tiap hri,” jelas ayah dua anak ini.

Kini Ringgo sudah dinyatakan sembuh dan bisa kembali berkumpul bersama istri dan anak-anak yang dicintainya.

Bunga Citra Lestari

Bunga Citra Lestari. Foto: Instagram @bclsinclair

Pada Senin (14/6/2021) Bunga Citra Lestari juga menyampaikan kabar jika dirinya positif COVID-19 lewat unggahan di akun Instagramnya.

“Baru mendapat hasil tes hari ini dan dinyatakan positif virus corona,” tulisnya dalam Bahasa Inggris.

Wanita yang akrab disapa BCL ini meminta masyarakat untuk tetap selalu menjaga kesehatan sekaligus meminta doa agar dirinya segera pulih.

“Aku sedang karantina mandiri dan insya Allah akan pulih secepatnya, aku mengimbau semua orang untuk mengambil semua langkah untuk tetap aman dan sehat..Kumohon jaga dirimu dan orang-orang yang kau cintai. Bangun imunitas dan anggap hal ini penting.. Aku akan menemui kalian secepatnya,” tutupnya.

Dena Rachman

Dena Rachman. Foto: Instagram @denarachman

Artis Dena Rachman sama-sama terpapar virus COVID-19 dengan BCL. Bahkan mereka menjalani isolasi bersama.

Dena menyematkan kalimat singkat terkait dengan kondisinya dalam Instastory.

Mode isolasi aktif! Saya dinyatakan positif covid-19 kemarin dengan gejala sangat ringan CT 36. Terima kasih atas doa baik kalian! Tetap waspada, lovs,” tulis Dena.

Aria Baron

Aria Baron. Foto: Liputan6

Senin (14/6/2021), Gigi Band official membuat postingan terkait kabar Baron dan Thomas yang terkonfirmasi positif COVID-19.

“Untuk Teman GIGI Kita Seluruh Indonesia Mohon Doa nya untuk Kesembuhan dan Kesehatan Baron & Thomas. Semoga Lekas diberi kesehatan dan Fit Kembali, Aamiin. Jangan Lupa untuk semua untuk selalu mematuhi Prokes dan 5 M yaa. Stay Safe, stay Clean & Stay Healthy. Keep The Peace, Love & Respect,” tulis official akun Gigi Band.

Musisi Aria Baron menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto. Sebelumnya mantan gitaris band GIGI itu sempat membutuhkan donor plasma darah karena kondisinya yang cukup memprihatinkan.

“Tim dokter yang menangani Baron kemarin sudah menyatakan alhamdulillah sudah cukup plasma darah yang dibutuhkan,” kata Armand dalam video yang diunggah di Instagram (17/6/2021).

Ucapan terima kasih juga ditujukan Dewa Budjana buat orang-orang yang telah membantu mendonorkan plasma untuk Baron.

“Terima kasih banyak untuk support yang luar biasa dari teman-teman yang merespons pengumuman tim GIGI,” ucap Dewa Budjana.

Thomas

Thomas. Foto: Radar Bangka

Selain Baron, para personel GIGI juga memberikan update soal kondisi dari Thomas. Sudah semakin membaik, Armand juga meminta doa untuknya.

“Doakan juga untuk kesembuhan Thomas yang alhamdulillah sekarang sudah semakin membaik,” pungkas Armand Maulana.

Haykal Kamil

Haykal Kamil. Foto: Instagram @haykalkamil

Usai sang kakak, Zaskia Adya Mecca mengumumkan bahwa kedua putrinya terpapar COVID-19, kini artis Haykal Kamil memberitahukan bahwa dirinya terpapar COVID-19.

Hal itu terlihat dari unggahan Instagram pribadinya pada Selasa (15/6/2021). Haykal menceritakan bahwa ia juga memiliki riwayat penyakit asma. Saat ini kondisinya semakin membaik dan tengah melakukan isolasi mandiri.

It’s been a while, mau menginformasikan bahwa gw positif Covid-19. Kondisi saat ini Alhamdulillah stabil, jadi bisa isolasi mandiri. Sudah bergejala dari sebelas hari lalu, tapi baru dapat kepastian senin minggu lalu. Dengan punya riwayat asma, awalnya sesek nafas cukup parah namun sembuh seiring berjalan waktu,” tulis Haykal Kamil.

Haykal juga menceritakan kondisinya yang kini mengidap anosmia. Ia pun juga berpesan kepada seluruh masyarakat agar selalu menjaga kesehatan.

“Sampai sekarang masih anosmia, jadi makan apapun masih rada hambar. Jadi inget selama ini kurang bersyukur, ketika nikmat-Nya di cabut sedikit saja langsung baru sadar. Ya Tuhan ampuni kami yang banyak khilaf ini. Jaga kesehatan ya semua,” pungkasnya.

Ritchie Ismail

Jeje Govinda. Foto: Instagram @ritchieismail

Syahnaz Sadiqah mengabarkan bahwa suaminya, Ritchie Ismail alias Jeje Govinda, positif mengidap COVID-19. Hal tersebut dia ungkapkan kali pertama di akun Instagram pribadinya (16/6/2021).

Nah jadi asalnya… Hari Jumat sore/malam Jeje udah ngerasa nggak enak badan.. (tapi aku dan anak-anak lagi di Bandung, jadi nggak bareng sama dia). Aku pikir ya cuma flu biasa aja, karena kemarin-kemarin aku juga lagi flu kan..,” ungkap Syahnaz dalam tulisannya di InstaStory.

Terus Sabtu dia coba swab ternyata hasilnya negatif..,” sambungnya.

Selang dua hari setelah hasil tes negatif, Jeje kembali menjalani swab lantaran kondisi tubuhnya masih juga belum pulih.

Usai menjalani tes, Jeje mendapat kabar bahwa dirinya positif COVID dengan gejala ringan, sehingga harus menjalani isolasi mandiri.

Terus sampai hari Senin malam kok makin nggak enak badan dia tuh, akhirnya Senin malam coba swab antigen, eehhh positiffff…,” terangnya.

Syahnaz menyebut bahwa Jeje hanya mengalami gejala ringan seperti meriang, pusing, hingga hidung mampet. Kendati demikian, keduanya terpaksa harus berpisah rumah demi kedua anak-anak mereka.

Anindyo Baskoro

Wujud Samsung Galaxy A22 Beredar - Selular.ID
Nino RAN. Foto: Instagram @ninokayam

Kabar tidak menyenangkan datang dari musisi Anindyo Baskoro alias Nino RAN. Nino mengumumkan positif terinfeksi COVID-19 melalui unggahan Instagramnya.

Nino membagikan potretnya tengah bertelanjang dada sambil mengenakan masker. Di dalam keterangannya, pelantun Dekat di Hati itu pasrah terinfeksi COVID-19 dan memohon doa dari netizen untuk kesembuhannya.

“Harusnya bakal banyak kegiatan seru minggu ini tapi apa daya kena covid juga. Mohon doanya agar cepat sembuh,” tulis Nino (16/6/2021).

Fuad Alkhar

Wan Abud meninggal dunia. Sumber: KapanLagi

Aktor komedian Fuad Alkhar atau biasa dikenal Wan Abud, baru saja meninggal dunia karena COVID-19.

Awalnya, aktor 63 tahun itu mengalami demam selama lima hari. Namun demam yang dirasakan Wan Abud tidak kunjung sembuh. Akhirnya sang istri, Mimin menghubungi dokter untuk memeriksa kondisi sang suami.

“Dari pihak Puskesmas datang kemarin. Tapi belum ada kabar positif,” kata Mimin, dilansir dari Suara (18/62021).

Satu jam menunggu hasil, Wan Abud kemudian terkonfirmasi positif COVID-19. Namun, kondisi Wan Abud tidak juga membaik. Bahkan untuk bernapas, ia sampai dibantu dengan alat bantu pernapasan. Hingga akhirnya tidak bisa tertolong.

Menyusul hasil tersebut, Mimin melakukan isolasi mandiri di rumah. Mimin belum tahu kapan hasil tesnya keluar. Ia hanya menunggu kabar dari dinas kesehatan.



Kesimpulan
Dari sedikit informasi di atas semoga memberikan tambahan pandangan anda dari apa yang sajikan saat ini. Semoga artikel yang membahas Pecah rekor artis terpapar COVID bulan Juni 2021, ini daftarnya Ini menjadikan anda semakin tertarik dengan gratisnya pengetahuan dari internet.

Artikel di kutip dari berbagai sumber dan kami rangkum kembali dengan bahasa yang sebaik mungkin. dan jangan lupa share postingan ini ke sosial media kalian.
Repost for: AEOmedia.com

Related posts