Gempa M 6,2 Mengguncang Kabupaten Blitar Hingga Kota Malang

  • Whatsapp
alexametrics

AEOmedia.com, BLITAR – Gempa M 6,2 Mengguncang Kabupaten Blitar Hingga Kota Malang , dilaporkan mengguncang wilayah Malang raya ternyata berpusat di Tenggara Blitar , Jawa Timur, Jumat malam (21/5/2021).

Berdasarkan informasi Badan Metereologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) gempa bumi tersebut berpusat di 8.63 Lintang Selatan dan 112.34 Bujur Timur.

Read More

Gempa dengan hiposentrum gempa di sebelah tenggara Kabupaten Blitar terasa kuat di Kabupaten Malang. Seperti yang diutarakan Rino Ekananda (28) warga Desa Pandanlandung, Kecamatan Wagir, Kabupaten Malang.

Baca :  Gempa Bumi Dirasakan Sebagai Wilayah Jabodetabek

Dia mengaku kaget saat merasakan guncangan cukup kencang. “Tadi guncangannya terasa sangat kuat. Langsung lari keluar rumah,” tegasnya.

Getaran juga dirasakan kuat beberapa detik di Kabupaten Blitar. Seperti diungkapkan Jono warga Serengat Kabupaten Blitar.

“Saya dan keluarga sempat keluar rumah. Karena trauma gempa beberapa waktu lalu. Guncangannya memang tidak terlampau kuat seperti gempa lalu. Ya tapi buat antisipasi kita segera keluar rumah,” kata Sarengat.

Berdasarkan informasi gempa tersebut tidak berpotensi tsunami.

(sms)

Artikel di kutip dari berbagai sumber dan kami rangkum kembali dengan bahasa yang sebaik mungkin. dan jangan lupa share postingan ini ke sosial media kalian.
Repost for: AEOmedia.com

Related posts