Adilson Maringa Rela Tinggalkan Portugal demi Gabung dengan Arema FC – AEOmedia

  • Whatsapp
Adilson Maringa Rela Tinggalkan Portugal demi Gabung dengan Arema FC

AEOmedia.com | Liga Indonesia : Adilson Maringa Rela Tinggalkan Portugal demi Gabung dengan Arema FC, Dunia olahraga memang tidak akan pernah ada habisnya jika di bahas, dan uniknya lagi selalu ada hal baru di dalam dunia permainan bola di indonesia, Cek Langsung: Adilson Maringa Rela Tinggalkan Portugal demi Gabung dengan Arema FC.

– Arema FC bakal memakai kiper asing di Liga 1 2021. Siapa yang akan direkrut? Dia adalah kiper asal Brasil Adilson Maringa.

Read More

Baca :  Liga 1 Tetap Pakai 3 + 1 Pemain Asing - AEOmedia

Kiper 30 tahun itu berstatus tanpa klub. Itu setelah kontraknya di U.D. Vilafranquense habis. Dari tim kasta kedua Portugal tersebut, dia kemudian memilih untuk bergabung dengan Singo Edan –julukan Arema FC.

Maringa berani untuk meninggalkan Portugal. Padahal, U.D. Vilafranquense berupaya untuk menahan kepergian kiper kelahiran 22 Agustus 1990 tersebut.

Namun, keputusannya untuk bergabung dengan Arema FC sudah bulat. ”Klub (Vilafranquense, Red) sudah berusaha mempertahankan saya. Tapi, tawaran yang datang dari Indonesia sangat bagus,” terang Maringa.

Selain itu, ada faktor lain yang membuatnya yakin berlabuh di Malang. Yakni, masukan dari mantan bek Arema FC Caio Ruan. Caio Ruan merupakan bek yang memperkuat Singo Edan pada Piala Menpora 2021.

Baca :  Marc Klok Dikaitkan dengan Arema FC, Persib, dan Bali United - AEOmedia

Kebetulan, Maringa kenal baik dengan Caio. Sebab, keduanya pernah satu klub di tim asal Portugal, Academica.

Karena itu, begitu mendapat tawaran dari Arema FC, Maringa langsung meminta saran Caio. Banyak hal yang sudah disampaikan ke Maringa.

”Itu bagus karena saya sama sekali belum pernah bermain di Asia. Ini akan menjadi pengalaman yang baru,” jelas mantan pemain dengan nama asli Adilson Aguero dos Santos itu.

Kehadiran Maringa membuat satu kiper terdepak. Dia adalah Utam Rusdiana. Kiper yang sudah membela Arema FC selama delapan musim itu akhirnya pindah. Dia kini resmi memperkuat tim Liga 2, Persekat Tegal.

”Semoga ini jadi pilihan terbaik bagi Utam. Terutama untuk perkembangan kariernya ke depan. Kami optimistis Utam memiliki masa depan cerah,” jelas Sudarmaji, media officer Arema FC.

Baca :  Bantah Rumor Terbaru, Tim Liga 1 Masih Boleh Memakai 4 Pemain Asing - AEOmedia

Sejatinya, Utam sempat dikaitkan dengan PSG Pati. Negosiasi juga sudah sempat berjalan. ”Sebenarnya komunikasi yang dilakukan manajemen Arema FC dan PSG Pati berjalan lancar, tetapi Utam lebih memilih untuk bergabung dengan Persekat Tegal,” pungkas Sudarmaji.

Artikel di kutip dari berbagai sumber dan kami rangkum kembali dengan bahasa yang sebaik mungkin. dan jangan lupa share postingan ini ke sosial media kalian.
Repost for: AEOmedia.com

Related posts