Mutasi Covid-19 India Cepat Menular, Ini Manfaat Pakai Masker KF94 – AEOmedia

  • Whatsapp
Mutasi Covid-19 India Cepat Menular, Ini Manfaat Pakai Masker KF94

AEOmedia.com: Mutasi Covid-19 India Cepat Menular, Ini Manfaat Pakai Masker KF94, berbagai informasi kesehatan memang tidak akan pernah ada habisnya jika di bahas, dan uniknya lagi selalu ada hal baru di dalam dunia olahraga, maka dari itu AEOmedia.com Akan membahas yang sedang unik di perbincangkan yaitu Mutasi Covid-19 India Cepat Menular, Ini Manfaat Pakai Masker KF94.

– Ketika Covid-19 diperparah dengan munculnya varian varian baru, efektivitas pemakaian masker kembali disorot. Sejumlah ahli juga menyarankan agar memakai masker ganda atau dobel yakni masker medis dan masker kain agar bisa menghalau penularan virus. Kini tren yang muncul yakni penggunaan masker KF94 asal Korea Selatan.

Read More

Baca :  RI Terima Bantuan Vaksin, Oksigen, dan Alkes dari Singapura dan UAE - AEOmedia

Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC) AS sebelumnya menyarankan penggunaan masker ganda atau memasang satu masker lebih dekat ke wajah. Sehingga dapat secara substansial mengurangi risiko infeksi virus penyebab Covid-19.

“Sekarang lebih dari sebelumnya, empat hingga enam bulan ke depan adalah waktu paling kritis untuk benar-benar meningkatkan pemakaian masker Anda,” kata seorang Profesor Teknik Mesin di Colorado State University di Fort Collins, Colorado, John Volckens seperti dilansir dari Wall Street Journal, Senin (21/6).

Baca Juga: Agar Tak Tertular Covid-19, Pakai Masker Medis dan Ganti Tiap 6 Jam

“Masker ganda benar-benar efektif,” kata seorang profesor teknik sipil dan lingkungan di Virginia Tech Linsey Marr.

Baca :  Viral Detik-Detik 16 Santri Pasien Covid-19 Dijemput Paksa Keluarga dan Ratusan Tetangganya di Blora

Kini kebanyakan ahli mengatakan dobel penggunaan masker kain di atas masker bedah adalah cara yang harus dilakukan. Masker kain juga dapat membantu saat dikenakan di atas masker KF94, yang disertifikasi di Korea Selatan untuk menyaring setidaknya 94 persen partikel yang sangat kecil.

Efektivitas KF94

Lalu seperti apa efektivitas masker KF94? Menurut dr. Marr, masker KF94 bisa agak longgar di bagian samping, jadi masker kain bisa membantu menariknya lebih kencang ke wajah. Ia mengingatkan agar tetap ada jarak untuk menjaga sirkulasi pernapasan.

“Sangat penting untuk menjaga sirkulasi udara saat melakukan double masking, kata dr. Volckens.

“Nantinya kalau tidak nyaman, Anda akan melepasnya,” katanya.

Menurut ahli, masker paling efektif kedua setelah N95 adalah KF94. Masker bersertifikat di Korea Selatan yang dapat ditemukan dengan mudah secara online.

Baca :  Distribusi Tak Merata, AS Dukung Pencabutan Perlindungan Paten Vaksin - AEOmedia

“Kita bisa sangat percaya diri dengan masker ini. Masker ini bisa mencegah 94 persen partikel dan jauh lebih nyaman bernapas,” kata ahli.

Itulah sebabnya masker KF94 saat ini makin populer. Pilihan populer lainnya adalah masker KN95, yang setara dengan N95 di Tiongkok. Akan tetapi apapun maskernya, terpenting adalah memakainya dengan benar dan konsisten, serta waspada harus terjamin keasliannya.

Kesimpulan
Dari sedikit keterangan di atas semoga memberikan tambahan pengetahuan seputar dunia cara sehat dari seluruh dunia. Semoga artikel yang membahas Mutasi Covid-19 India Cepat Menular, Ini Manfaat Pakai Masker KF94 Ini menjadikan anda tambah tertarik

Artikel di kutip dari berbagai sumber dan kami rangkum kembali dengan bahasa yang sebaik mungkin.
Repost for: AEOmedia.com

Related posts