Beredar hoaks sebut Gibran Rakabuming lumpuh karena Covid-19, ‘Saya sehat!’ – AEOmedia

  • Whatsapp
Keluarga Gibran Rakabuming. Foto: Merdeka

AEOmedia.com | Berita Terkini : Beredar hoaks sebut Gibran Rakabuming lumpuh karena Covid-19, ‘Saya sehat!’, pada kesempatan kali ini AEOmedia akan membahas topik lain yaitu tentang Beredar hoaks sebut Gibran Rakabuming lumpuh karena Covid-19, ‘Saya sehat!’, Kami merangkum berita terkini ini dari beraneka ragam sumber untuk kami sajikan ke pengunjung setia kami.

Sebuah informasi beredar dan menyebutkan kondisi kesehatan Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka, yang dikabarkan lumpuh karena terinfeksi Covid-19. Atas hal ini, Gibran pun buka suara.

“Saya sudah negatif dari 2 hari yang lalu (Senin, 19/7), ini tinggal masa pemulihan. Saya sudah tes Swab PCR dan ya hasilnya sudah keluar dan saya sudah negatif sejak Senin,” ujar Gibran seperti dilansir dari RMOL, Rabu (21/7/2021).

Diketahui informasi ini berawal dari YouTube Suara Politik dengan judul video ‘BERITA TERBARU HARI INI ~ISTANA BANJIR TANGIS,VIRUS MENGGROGOTI TUBUNYA HINGGA BEGINI~VIRAL NEWS JKW’.

Video tersebut dipublikasikan pada 16 Juli 2021 dan telah disaksikan lebih dari 78.225 kali. Dalam video tersebut, disebutkan virus corona telah menggerogoti tubuh Gibran Rakabuming Raka. Selain itu, pada thumbnail tampak Gibran sedang terbaring dan terlihat Presiden Joko Widodo (Jokowi) berada di sampingnya sedang mendoakan.

Berikut narasi dalam thumbnail tersebut:

Lumpuh Total!!! Kabar Duka Istana. Kondisi Gibran Semakin Memprihatinkan, Istana Banjir Tangis

Kabar tersebut terbukti tidak benar. Gibran sendisi saat ini sedang menjalani masa pemulihan. Meski terkena Covid-19, Gibran tetap aktif bertugas sebagai Wali Kota Solo. Gibran tetap menghadiri rapat melalui Zoom bersama dengan para perangkat daerah.

Selama positif Covid-19, Gibran menjalani isolasi mandiri di rumah dinas Wali Kota Solo di Loji Gandrung, Surakarta, Jawa Tengah.

Diketahui sebelumnya, Gibran mengumumkan dirinya positif pada Rabu lalu (14/7), setelah melakukan tes PCR di Rumah Sakit Bung Karno (RSBK), Surakarta, Jawa Tengah.

Hasil tes PCR itu diterima Gibran pada Senin (12/7). Ayah dari Jan Ethes Srinarendra ini mengaku, sebelum melakukan tes di RSBK sudah rutin tes antigen, namun hasilnya terus menunjukkan negatif.

Keluarga Gibran Rakabuming. Foto: Merdeka

Gibran memastikan jika istri dan kedua anaknya tidak ikut terpapar. Gibran saat itu mengumumkan keadannya yang positif Covid-19 secara virtual, Rabu (14/7/2021) di hadapan para jurnalis.

“Teman-teman media tidak perlu takut. Saya dalam keadaan sehat. Anak, istri, ajudan, dan driver negatif,” kata dia.

Dia juga meminta dukungan dan doa kepada warga agar bisa cepat pulih.

“Sekali lagi bapak ibu, terutama warga Solo, mohon dukungan dan doa agar saya diberikan kesehatan. Juga mohon bapak ibu selalu mengikuti prokes dan bisa melewati ini semua,” kata Gibran kala itu.

Artikel di kutip dari berbagai sumber dan kami rangkum kembali dengan bahasa yang sebaik mungkin. dan jangan lupa share postingan ini ke sosial media kalian.
Repost for: AEOmedia.com

Related posts