Buat Karya Baru, Winky Wiryawan Terinspirasi Dipha Barus dan DJ Tiesto – AEOmedia

  • Whatsapp
Jawapos

AEOmedia.com: Buat Karya Baru, Winky Wiryawan Terinspirasi Dipha Barus dan DJ Tiesto, beraneka macam informasi review film dan musik memang tidak akan pernah ada habisnya jika di bahas, Simak Yuk dan kita lihat Buat Karya Baru, Winky Wiryawan Terinspirasi Dipha Barus dan DJ Tiesto.

-Sepak terjang Winky Wiryawan di dunia DJ sudah tidak diragukan lagi. Dia sangat dikenal di dunia Dance dan Electronic. Namanya sebagai seorang DJ juga dikenal telah menciptakan sejumlah hits.

Read More

Baca :  Kolaborasi Eka Gustiwana, Winky Wiryawan, dan Sorenza di Single Baru - AEOmedia

Dalam jumpa pers virtual Kamis (22/7), Winky Wiryawan mengaku bahwa dirinya selama ini cuma banyak menciptakan karya di musik under ground yang banyak diperdengarkan di klub. Dia pun jadi terinspirasi dari dari Dipha Barus yang cukup produktif membuat lagu pop yang dapat dinikmati oleh banyak orang.

“Dan gue juga lihat DJ dunia kayak Tiesto membuat musik pop,” ucap Winky Wiryawan.

Baca Juga: Kolaborasi Eka Gustiwana, Winky Wiryawan, dan Sorenza di Single Baru

Terinspirasi dari keduanya, Winky kemudian bertemu dengan Eka Gustiwana merencanakan untuk membuat karya bersama. Winky Wiryawan tertarik membuat karya yang lebih diterima oleh banyak orang.

Setelah melakukan pembicaraan bersama, keduanya pun sepakat membuat Eka Winky Project dan mendapat dukungan dari Sony Music Indonesia. Project ini dimasukkan ke dalam sub lebel baru Sony, FloorInc.

Baca :  Kerja Bareng Winky, Eka Gustiwana Pastikan Tak Ganggu Weird Genius - AEOmedia

“Ini berkah pandemi buat gue, ini kan gue di rumah, gue mengulik musik, sampai gue kursus. Metal seperti apa? Rock seperti apa? Ada yang menawarkan kalau kolab sama Eka gimana? Buat gue sangat musikal,” ungkap Winky Wiryawan.

Lewat Eka Winky Project, lelaki kelahiran Bandung 42 tahun silam ini punya perjanjian dengan Eka Gustiwana. Apapun musiknya entah cenderung ke Barat atau yang lainnya, harus tetap memasukkan unsur khas Indonesia atau musik Melayu. Lewat lagu Summer Tears debut single kolaborasi mereka, Winky mengaku juga memasukkan unsur musik khas Indonesia.

“Sebenarnya kalau lu dengar, ada detail yang gue ambil dari elemen Betawi. Ada reggae dan Eka terkenal dengan musik tradisional yang dikombinasi,” tuturnya.

Baca :  Album Perdana, Lyodra Ginting Libatkan Ade Govinda dan Dipha Barus - AEOmedia

Eka Gustiwana menambahkan, warna musiknya di Eka Winky Project sama sekali berbeda dengan akar musik dirinya dan juga Winky Wiryawan. Keduanya sepakat ingin menciptakan sesuatu yang baru dalam project ini. Keduanya juga mencari bibit bibit penyanyi unggul yang bukan hanya bisa menyanyi tapi juga mampu mencipta lagu.

“Awalnya gue berpikir bukan apa-apa, tapi namanya jodoh ketemu di mana, akhirnya jadi project ini. Kami senang menyebut duo music producer,” tutur Eka Guatiwana.

Artikel di kutip dari berbagai sumber dan kami rangkum kembali dengan bahasa yang sebaik mungkin. dan jangan lupa share postingan ini ke sosial media kalian.
Repost for: AEOmedia.com

Related posts