​PPKM Mikro diperpanjang, ini daftar 15 provinsi yang lakukan PPKM – AEOmedia

  • Whatsapp
​PPKM Mikro diperpanjang, ini daftar 15 provinsi yang lakukan PPKM

AEOmedia.com: ​PPKM Mikro diperpanjang, ini daftar 15 provinsi yang lakukan PPKM , pada kesempatan kali ini AEOmedia.com akan membahas topik lain yaitu tentang ​PPKM Mikro diperpanjang, ini daftar 15 provinsi yang lakukan PPKM , Kami merangkum informasi ini dari beraneka ragam sumber untuk kami sajikan ke pengunjung setia kami dengan judul ​PPKM Mikro diperpanjang, ini daftar 15 provinsi yang lakukan PPKM .

AEOmedia.com – Pemerintah kembali memperpanjang masa pemberlakuan Pelaksanaan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Berbasis Mikro (PPKM Mikro), mulai 23 Maret hingga 5 April 2021.

Read More

Baca :  IPB: Tanaman herbal sidaguri berkhasiat sebagai obat penyembuh asam urat - AEOmedia

Dalam PPKM Mikro Tahap IV ini wilayah pemberlakuan diperluas, dengan tambahan lima provinsi di luar Pulau Jawa dan Bali. 

Dikutip dari laman Setkab, tambahan lima provinsi tersebut, yaitu Kalimantan Selatan (Kalsel), Kalimantan Tengah (Kalteng), Sulawesi Utara (Sulut), Nusa Tenggara Timur (NTT), dan Nusa Tenggara Barat (NTB). 

Penambahan tersebut tertuang dalam Instruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri) Nomor 6 Tahun 2021 yang terbit pada tanggal 19 Maret 2021.

Pada periode sebelumnya, PPKM Mikro telah dilaksanakan di sepuluh provinsi. Berikut daftar 15 provinsi untuk pelaksanaan PPKM Mikro Tahap IV:

  1. DKI Jakarta
  2. Banten
  3. Jawa Barat
  4. DI Yogyakarta
  5. Jawa Tengah
  6. Jawa Timur
  7. Bali
  8. Sumatra Utara
  9. Kalimantan Timur
  10. Sulawesi Selatan
  11. Kalimantan Selatan (Kalsel)
  12. Kalimantan Tengah (Kalteng)
  13. Sulawesi Utara (Sulut)
  14. Nusa Tenggara Timur (NTT)
  15. Nusa Tenggara Barat (NTB)
Baca :  Kartu bansos untuk anak-anak Jakarta sudah disalurkan, ini cara mendapatkannya - AEOmedia

Baca Juga: Bukan Jawa Tengah, kini daerah dengan zona merah corona terbanyak ada di provinsi ini

Hasil evaluasi PPKM Mikro

Berdasarkan evaluasi, pelaksanaan PPKM Mikro di wilayah-wilayah tersebut berlangsung cukup baik dan efektif menekan laju kasus aktif Covid-19. 

Untuk itu, sebagai langkah memaksimalkan upaya penekanan angka kasus positif, PPKM Mikro kembali diperpanjang serta diperluas ke daerah yang memenuhi parameter persentase kasus aktif, persentase kesembuhan, persentase kematian, dan tingkat Bed Occupancy Ratio (BOR) yang telah ditetapkan.

Nantinya, Inmendagri 6/2021 lebih bersifat guideline yang bersifat umum, tapi dapat dikembangkan sesuai dengan tantangan daerah masing-masing. 

Mendagri juga meminta para gubernur terkait untuk melibatkan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan seluruh unsur organisasi perangkat daerah, hingga satuan terkecil pemerintahan dalam pelaksanaan PPKM Mikro. 

Baca :  Bisa picu stroke, ini cara menurunkan tekanan darah tinggi tanpa obat - AEOmedia

Apalagi, pelibatan seluruh unsur masyarakat sangat diperlukan dalam sosialisasi protokol kesehatan dan dalam rangka pencegahan penularan Covid-19.

 

Kesimpulan
Dari sedikit informasi di atas semoga memberikan tambahan mengenai anda dari apa yang sajikan saat ini. Semoga artikel yang membahas ​PPKM Mikro diperpanjang, ini daftar 15 provinsi yang lakukan PPKM Ini menjadikan anda semakin tertarik dengan sangat mudah dapat info detail dari internet.

Artikel di kutip dari berbagai sumber dan kami rangkum kembali dengan bahasa yang sebaik mungkin. dan jangan lupa share postingan ini ke sosial media kalian.
Repost for: AEOmedia.com

Related posts