Soal Peningkatan Kasus Covid-19, Begini Kata Menkeu Sri Mulyani – AEOmedia

  • Whatsapp
Soal Peningkatan Kasus Covid-19, Begini Kata Menkeu Sri Mulyani

AEOmedia.com: Soal Peningkatan Kasus Covid-19, Begini Kata Menkeu Sri Mulyani, pada kesempatan kali ini AEOmedia akan membahas topik lain yaitu tentang Soal Peningkatan Kasus Covid-19, Begini Kata Menkeu Sri Mulyani, Kami merangkum informasi terbaru ini dari beraneka macam sumber untuk kami sajikan ke pengunjung setia kami.

– Kenaikan kasus Covid-19 saat ini melonjak secara signifikan. Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengatakan, hal tersebut seiring dengan aktivitas dan mobilitas masyarakat yang juga meningkat. Peningkatan kegiatan masyarakat sudah mulai terjadi seperti sebelum pandemi Covid-19.

Read More

Baca :  Rizal Ramli minta Jokowi ikuti langkah Emil alihkan dana infrastruktur - AEOmedia

Menurutnya, peningkatan mobilitas masyarakat terjadi sejak Maret hingga Juni 2021. Aktivitas masyarakat juga berdampak pada sektor lain seperti ritel.

“Aktivitas masyarakat meningkat dan ini level prapandemi. Perubahan mobilitas ini capai positif sejak Maret, April, Mei, Juni selalu meningkat positif,” ujarnya secara virtual, Senin (21/6).

Sri Mulyani memaparkan, peningkatan mobilitas masyarakat juga terdapat konsekuensi atau dampak buruk yaitu peningkatan kasus penularan Covid-19. “Di satu sisi positif, tapi di sisi lain ada impikasinya,” imbuhnya.

Sri Mulyani menambahkan, peningkatan aspek konsumsi dan penularan terjadi sejak Ramadan dan Lebaran tahun ini. Meski pemerintah telah mengeluarkan kebijakan pelarangan mudik namun aktivitas konsumsi masyarakat meningkat.

Baca :  Gandeng 11 Platform, Kemenkes Layani Pasien Isoman lewat Telemedicine - AEOmedia

“Untuk konsumsi rumah tangga ada aspek musiman pada Mei yang lalu, tentunya sesudah Ramadan dan Idul Fitri,” pungkasnya.

Artikel di kutip dari berbagai sumber dan kami rangkum kembali dengan bahasa yang sebaik mungkin. dan jangan lupa share postingan ini ke sosial media kalian.
Repost for: AEOmedia.com

Related posts