Daftar 8 Ponsel Mini 2021 – AEOmedia

  • Whatsapp
Daftar 8 Ponsel Mini 2021 - Selular.ID

AEOmedia.com: Kami merangkum informasi Tehnologi Ponsel dari berbagai sumber untuk kami sajikan ke pengunjung setia kami dengan judul Daftar 8 Ponsel Mini 2021 – AEOmedia.

Jakarta, AEOmedia – Dalam beberapa tahun terakhir banyak vendor smartphone yang mengeluarkan ponsel dengan ukuran besar. Hampir setiap flagship yang dirilis akhir-akhir ini memiliki ukuran fisik yang lebih besar, dan meskipun itu bagus untuk mengkonsumsi konten video seperti nonton film dan bermain game, ini bisa menjadi tantangan bagi mereka yang lebih suka ponsel berukuran kecil dan ringkas.

Untungnya, masih ada banyak opsi di luar sana. Sayangnya, opsi itu menyusut di pasar Indonesia. Seperti misalnya Google Pixel 4a dan Asus Zenfone 8. Tercatat hanya dua dari delapan ponsel mini yang tersedia di atanah air, itu adalah Samsung Galaxy S21 5G dan iPhone 12 mini.

Berikut delapan ponsel mini terbaik yang ada di dunia saat ini:

  • Google Pixel 4a
  • Google Pixel 5 5G
  • Samsung Galaxy S21 5G
  • Samsung Galaxy Z Flip 5G
  • Sony Xperia 5 II
  • Asus Zenfone 8
  • Moto G Fast
  • iPhone 12 Mini

All rounder: Google Pixel 4a

Terlepas dari ukurannya, Pixel 4a hanyalah salah satu ponsel Android terbaik yang dapat anda beli saat ini. Memang, ini bukan handset yang paling mengesankan secara teknis di pasar, tetapi nilai yang ditawarkan luar biasa.

Seperti yang anda harapkan dari Pixel mana pun, Pixel 4a mengambil foto yang luar biasa. Baik Anda memotret di siang hari bolong atau mencoba memotret langit malam menggunakan Mode Astrofotografi, Pixel 4a mengirimkan barangnya.

Gambarnya tajam, penuh warna, dan secara konsisten terlihat sangat menakjubkan. Anda mendapatkan hasil yang luar biasa ini pada dasarnya setiap kali anda menekan tombol rana, dan keandalan itu tidak selalu ditemukan pada perangkat yang jauh lebih mahal.

Di luar kameranya, Pixel 4a tidak berhemat dalam hal lain. Layar 5,8 inci mencapai keseimbangan yang hampir sempurna karena cukup besar untuk konsumsi konten yang menyenangkan sambil tetap dapat dikelola di satu tangan, dan berkat panel OLED dengan resolusi Full HD+, semua yang anda lakukan di layar tampak luar biasa.

Anda juga dapat menantikan kinerja yang cepat dari prosesor Snapdragon 730, masa pakai baterai sepanjang hari, dan penyimpanan yang cukup 128GB, tepatnya.

Kelebihan:

  • Mengambil foto yang indah
  • Penampilan yang bagus
  • Memiliki jack headphone
  • Perangkat lunak yang bersih dan terbaru
  • Bekerja dengan semua operator AS

Kekurangan:

  • Tidak ada penyimpanan yang dapat diperluas
  • Desain yang membosankan

Upgrade: Google Pixel 5

Tidak dapat disangkal nilai Pixel 4a, tetapi jika anda mendambakan sesuatu yang sedikit lebih premium, Pixel 5 adalah peningkatan yang luar biasa. Ini memiliki segalanya yang membuat Pixel 4a hebat, bersama dengan beberapa peningkatan utama yang membuat pengalaman menjadi lebih baik.

Dimulai dengan tampilan, Pixel 5 mempertahankan pengaturan Full HD+ OLED dan menambahkan kecepatan refresh 90Hz ke dalam campuran. Pasangkan dengan prosesor Snapdragon 765G yang lebih cepat, dan Pixel 5 melihat peningkatan kecepatan yang bagus.

Layarnya sedikit lebih besar pada 6 inci, tetapi ketika anda memperhitungkan bezel Pixel 5 yang lebih kecil di sekelilingnya, itu akhirnya memiliki jejak yang mirip dengan Pixel 4a. Juga disertakan pada Pixel 5 adalah kamera ultra lebar 16MP, di samping sensor utama 12.2MP yang sama dari 4a.

Ini bukan kamera ultra-lebar terbaik yang pernah kami gunakan, tetapi masih memungkinkan kemungkinan pemotretan yang diperluas yang tidak dapat anda dapatkan di ponsel tanpa opsi ultra-lebar. Berikan fasilitas yang lebih kecil seperti tahan debu/air IP68 dan pengisian daya nirkabel, dan Pixel 5 memberi anda banyak hal untuk harga yang diminta.

Kelebihan:

  • Layar OLED 90Hz
  • Prosesor Snapdragon 765G yang lebih cepat
  • Kamera belakang ganda
  • Tahan debu/air IP68
  • Pengisian nirkabel

Kekurangan:

  • Hanya satu opsi penyimpanan
  • Lebih mahal

Flagship: Samsung Galaxy S21

Kembalinya Samsung ke ponsel yang benar-benar kecil dengan Galaxy S10e pada tahun 2019 adalah angin segar, dan sejak itu, kami belum mendapatkan penerus yang tepat. Jadi sementara Galaxy S21 mungkin tidak sekecil yang diharapkan beberapa orang, ini masih merupakan paket yang sangat bagus yang tidak ingin anda abaikan.

Dalam hal ukuran, S21 mengemas layar 6,2 inci. Itu mungkin terdengar menakutkan di atas kertas, tetapi dalam penggunaan di dunia nyata, ini sangat nyaman digunakan. Dengan bezel yang rapat, layar datar, dan desain yang ringan berkat bagian belakang plastik, Galaxy S21 adalah salah satu flagship paling ramah pengguna yang akan kami lihat di tahun 2021.

Layarnya juga terbaik, menampilkan AMOLED panel, resolusi Full HD+, dan kecepatan refresh 120Hz untuk animasi yang halus. Chipset Snapdragon 888 terbaru Qualcomm adalah inti dari S21, dan seperti yang anda harapkan, ini memungkinkan beberapa kinerja terbaik yang saat ini tersedia di smartphone selain dukungan sub-6 dan mmWave 5G.

Ada juga RAM 8GB dan pilihan penyimpanan internal 128 atau 256GB. Sistem tiga kamera pada dasarnya tidak berubah dari Galaxy S20 tahun lalu, tetapi jujur saja, itu bukan hal yang buruk. Di antara kamera utama 12MP, kamera ultra lebar 12MP, dan kamera telefoto 64MP, anda dapat mengambil beberapa bidikan yang sangat bagus dengan S21.

Kelemahan terbesar dari S21 adalah, sayangnya, masa pakai baterai. Ini jauh dari tidak dapat digunakan, tetapi jika anda menggunakan kecepatan refresh 120Hz dan memiliki koneksi 5G yang aktif, jangan berharap untuk menggunakannya lebih dari satu hari.

Kelebihan:

  • Layar AMOLED 120Hz luar biasa
  • Performa luar biasa dengan Snapdragon 888
  • Sistem tiga kamera yang hebat
  • Android 11 dengan antarmuka One UI 3.1
  • Tiga tahun pembaruan perangkat lunak yang dijanjikan

Kekurangan:

  • Baterai biasa-biasa saja
  • Lebih besar dari ponsel lain dalam daftar

Ponsel Lipat: Samsung Galaxy Z Flip 5G

Ponsel lipat telah berubah dari mimpi menjadi kenyataan, mengambil beberapa bentuk dan ukuran yang berbeda. Samsung Galaxy Z Flip 5G adalah cerminan dari apa yang Motorola coba bawa kembali dengan RAZR (2020) yang dirancang ulang, seperti halnya Samsung akan gaga atas ponsel apa pun yang terbalik atau terlipat. Berdasarkan hanya melipat dua, perangkat ini kecil dan kompak.

Tidak seperti RAZR, melipatnya menjadi dua tidak memberi anda tampilan tambahan, yang antara lain berguna untuk menggunakan kamera belakang untuk mengambil selfie. Sebaliknya, anda hanya mendapatkan celah kecil untuk menampilkan beberapa info kontekstual.

Setelah anda membukanya, Anda akan melihat layar Dynamic AMOLED 6,7 inci (2636×1080) yang menampilkan rasio aspek 21,9:9 yang lebih tinggi, membuatnya sedikit lebih sempit dan lebih ramah ergonomis. Itu juga menonjol karena jenis bahan yang digunakan untuk membuatnya.

Samsung mungkin menyebutnya “kaca”, tapi rasanya lebih seperti plastik. Either way, itu tidak benar-benar mengurangi apa yang sebaliknya terlihat sejauh estetika pergi.

Menghidupkan ponsel ini adalah kombinasi dari prosesor Snapdragon 855+, RAM 8GB, dan penyimpanan internal 256GB. Tidak sesuai dengan standar saat ini, terutama ketika melihat chipset, tetapi masih lebih dari mampu meskipun demikian. Samsung juga aktif dalam memperbarui perangkat lunak, dengan One UI terbukti menjadi suplemen yang baik untuk versi Android terbaru.

Tidak semua aplikasi memanfaatkan kemampuan Flip untuk menopang di tengah jalan, meskipun anda dapat memanfaatkannya dengan aplikasi kamera untuk selfie atau panggilan video. YouTube juga bekerja dengan cukup baik, tetapi hasilnya masih tipis di luar itu.

Galaxy Z Flip juga unik karena menggunakan dua baterai yang digabungkan sehingga menghasilkan kapasitas 3.300mAh. Itu tidak menjadikannya baterai yang paling efisien di luar sana, tetapi harus bertahan dengan baik di sebagian besar situasi. Selain itu, anda dapat mengisi dayanya secara nirkabel, sehingga ukurannya yang ringkas dilengkapi dengan fasilitas ekstra.

Kelebihan:

  • Spesifikasi masih mantap solid
  • Daya tahan baterai yang layak
  • One UI 3.1 ramping
  • Kamera yang cukup bagus
  • Desain yang luar biasa

Kekurangan:

  • Mahal
  • Tampilan agak rapuh
  • Tidak terlalu tahan lama

Alternatif: Sony Xperia 5 II

Ponsel ini banyak meminjam dari Sony Xperia 1 II, hanya saja ukurannya telah dikurangi baik di dalam maupun di luar. Bingkai yang lebih kecil masih memberi Anda FHD+ OLED 6,1 inci dengan kecepatan refresh 120Hz dan kecepatan pengambilan sampel sentuh 240Hz, jadi secara visual, ada sesuatu yang bagus untuk dilihat.

Anda tidak akan mendapatkan resolusi 4K pada panel ini, tetapi tidak apa-apa jika Anda tidak keberatan satu atau dua langkah lebih rendah pada 2520×1080.

Xperia 5 II juga lebih mudah digunakan, bukan hanya karena perawakannya yang lebih kecil, tetapi juga keputusan yang bijaksana untuk menggunakan sudut yang membulat.

Tombol Asisten Google yang terpisah juga menonjol, meskipun sebenarnya lebih seperti tombol multifungsi yang dapat Anda sesuaikan untuk melakukan hal lain.

Anehnya, Sony memilih untuk menggunakan tombol kunci yang diperbesar untuk berfungsi ganda sebagai sensor sidik jari ketika hanya melakukan pada layar yang mungkin lebih masuk akal.

Bagaimanapun, ada beberapa spesifikasi kinerja yang layak, berkat chipset Snapdragon 865, bersama dengan 8GB RAM dan penyimpanan 128GB ada juga varian 256GB. Itu membuatnya lebih dari mampu menangani hampir semua tugas, bahkan jika chipset itu sendiri mungkin terasa agak tua.

Streaming media itu mudah, dan jika Anda ingin bermain game, itu juga cukup mudah. Bahkan ada jack headphone jika itu berguna. Peringkat IP68 yang baik memberi ponsel ini beberapa ketahanan air yang layak, yang mungkin memaksa anda untuk mengambil beberapa resiko saat memotret dengan kamera yang kompeten.

Susunan tiga kamera di bagian belakang dapat mengambil bidikan yang bagus, dengan warna yang lebih nyata yang mungkin menyenangkan mata Anda jika Anda mengambil fotografi dengan lebih serius. Namun, sensor yang menghadap ke depan adalah 8MP sederhana dan tidak sebagus ponsel lain yang sebanding.

Baterai 4.000 mAh bertahan dengan sangat baik karena ukurannya yang lebih besar dibandingkan dengan bingkai ponsel yang lebih ramping, dan itu lebih dari cukup untuk bertahan sehari penuh, setiap hari. Namun Xperia 5 II tidak kompatibel dengan jaringan 5G di AS

Kelebihan:

  • Tampilan tajam dan penuh warna
  • Performa yang kuat
  • Output kamera yang solid
  • Baterai tahan lama
  • Ketahanan air yang baik

Kekurangan:

  • Sensor sidik jari aneh
  • Hanya berfungsi dengan T-Mobile dan AT&T
  • Tidak ada akses ke jaringan 5G di AS

Pilihan lain: Asus Zenfone 8

Last but not least, kami memiliki Asus Zenfone 8. Asus tidak sering menjadi berita utama di belahan dunia ini dengan ponselnya, tetapi lini Zenfone telah memiliki beberapa kemenangan dalam sejarah singkatnya, dan versi ini cukup bagus pilihan jika anda mencari kombinasi ukuran dan fungsionalitas yang tepat.

Ada beberapa varian berbeda dalam hal memori dan kapasitas penyimpanan, tetapi ponsel lainnya berjalan pada spesifikasi yang sama.

Sekali waktu, layar 5,9 inci akan menjadi besar, tetapi saat ini, terasa kompak. Dan itulah mengapa Zenfone 8 adalah salah satu ponsel terkecil yang berjalan pada prosesor Qualcomm Snapdragon 888, termasuk layar 120Hz yang mengesankan dengan tingkat respons sentuh 240Hz. Tambahkan berbagai opsi RAM dan penyimpanan, dan Anda mendapatkan banyak untuk sesuatu yang tidak sebesar handset lainnya.

Itu juga menempel pada beberapa dasar, seperti jack headphone, sementara juga mendorong batas daya tahan dengan peringkat IP68. Bagian depan ponsel memiliki Corning’s Gorilla Glass Victus untuk menambahkan kekasaran ekstra pada perangkat. Di luar kinerja perangkat keras dan perangkat lunaknya yang solid, satu-satunya pertanyaan sebenarnya adalah siklus peningkatan seperti apa yang direncanakan Asus untuk ponsel ini.

Kamera dapat mengambil bidikan yang bagus, meskipun anda tidak mendapatkan lensa telefoto untuk memperbesar secara optik. Baterai 4.000 mAh berukuran besar juga lebih dari cukup untuk menjaga ponsel tetap berjalan seharian penuh dengan sedikit hambatan. Sayangnya, tidak ada pengisian daya nirkabel berarti Anda harus mencolokkan daya tambahan, tetapi mendukung pengisian kabel 30W melalui USB-PD.

Kelebihan:

  • Kompak dan mudah dipegang
  • Performa apik
  • Kamera utama dan ultra-lebar yang luar biasa
  • Perangkat lunak Android yang lebih bersih
  • Jack headphone 3,5 mmmm

Kekurangan:

  • Tidak ada pengisian nirkabel
  • Tidak ada kamera telefoto
  • Siklus pembaruan Android tidak jelas
  • Hanya berfungsi dengan T-Mobile dan AT&T

Ramah di Kantong: Moto G Fast

Telepon murah tidak datang dengan reputasi, meskipun mereka harus datang dengan harapan yang terukur karena mereka jelas dipanggil kembali untuk menurunkan harganya.

Moto G Fast sangat cocok untuk itu, tetapi ketika kebutuhan anda tidak terlalu luas dan anda menginginkan sesuatu yang lebih mudah untuk dipegang, itu akan memeriksa kedua kotak itu dengan cukup mudah. Ini pada dasarnya adalah Moto G Power yang dikemas ulang tanpa spesifikasi dan label harga yang sama.

Untuk lebih jelasnya, alasan utama mengapa perangkat ini ada dalam daftar ini adalah karena ukurannya. Layar 6,4 inci hampir tidak kecil, tetapi terasa seperti itu, berkat desain keseluruhannya.

Anda harus menerima resolusi 720p yang lebih rendah, yang mungkin bukan masalah besar jika Anda tidak terlalu peduli dengan telepon. Jika mata anda tidak benar-benar melihat banyak perbedaan, atau Anda tidak peduli, maka ini mungkin ponsel untuk anda.

Kesederhanaan meluas ke prosesor Qualcomm Snapdragon 665 yang ringan yang memberi daya pada perangkat, yang merupakan chipset yang sama yang ditemukan di Moto G Power dan G Stylus. Kecuali G Fast terbatas pada 3GB RAM, jadi multitasking akan mencapai batasnya jika Anda aktif menggunakan beberapa aplikasi sekaligus.

Sensor sidik jari cukup responsif dan akurat, dan Android berjalan dengan lancar saat anda tidak memaksakan sesuatu terlalu jauh di sisi perangkat keras. Namun, tidak jelas irama pembaharuan seperti apa yang direncanakan Motorola untuk ponsel ini.

Output kamera akan sebagus yang didapat untuk sesuatu dalam kisaran harga ini. Bidikan yang layak dalam kondisi bagus dan tidak begitu bagus saat lampu redup. Begitu pula dengan baterainya yang tahan lama berkat ukurannya yang 4.000 mAh dan spesifikasi yang lebih ringan. Anda harus melewati hari penuh dengan banyak sisa.

Kelebihan:

  • Kualitas bangunan yang bagus
  • Daya tahan baterai yang tahan lama
  • Sensor sidik jari yang cepat dan andal
  • Kompatibel dengan semua operator AS
  • Harga sangat murah

Kekurangan:

  • Anda harus menerima tampilan 720p
  • Tidak cukup RAM atau penyimpanan
  • Pembicara mono yang mengerikan
  • Kebijakan pembaruan Motorola

Untuk pengguna Apple: iPhone 12 Mini

IPhone 12 Mini adalah perangkat Apple yang membutuhkan waktu lebih lama untuk dibuat daripada yang diinginkan beberapa pengguna. Berbeda dengan iPhone SE yang lebih murah, 12 Mini adalah kombinasi dari ukuran yang lebih kecil dengan kemampuan kinerja handset premium perusahaan lainnya.

Fokus yang jelas ada pada OLED 5,4 inci (2340×1080), dan dengan bingkai yang relatif kecil di sekitarnya, ponsel ini dengan mudah menjadi salah satu ponsel terkecil yang dapat Anda gunakan saat ini.

Itu selalu menyenangkan ketika perangkat keras dan perangkat lunak dapat berjalan dengan baik pada perangkat seukuran ini. Chip A14 Bionic adalah kinerja yang stabil, dan dengan iOS 14 berjalan lancar, ini intuitif seperti yang anda harapkan dari iPhone.

Kecenderungan Apple untuk juga mendukung ponselnya dengan pembaruan bertahun-tahun dengan asumsi mereka tidak akan mencekiknya dengan cara apapun juga akan membuat 12 Mini tetap relevan untuk beberapa waktu.

Dua kamera 12MP di bagian belakang menyertakan lensa ultra lebar dan pada dasarnya sama dengan yang ada di iPhone 12 yang lebih besar.

Meskipun Anda mungkin tidak mendapatkan kualitas yang sama dengan model 12 Pro, Anda harus puas dalam sebagian besar kondisi. Plus, ini jelas merupakan salah satu penembak video terbaik dari semua ponsel yang sebanding di luar sana.

Tetapi ketika anda memangkas semuanya, satu hal yang biasanya mengecil adalah baterai. Kami tidak tahu ukuran sebenarnya karena Apple tidak berbicara tentang baterai iPhone 12 mini, tetapi mengklaim dapat dengan mudah bertahan sehari penuh.

Jadi seharusnya, meskipun jangka panjang, itu bukan jaminan. anda memiliki pengisian daya nirkabel dan MagSafe, jadi ada opsi selain mencolokkan melalui Lightning.

Kelebihan:

  • A14 Bionic adalah chip yang kuat
  • Pengaturan kamera lebar dan ultra lebar
  • Tahan debu / air IP68
  • Pengisian Qi dan MagSafe
  • Ukuran besar untuk penggunaan satu tangan
  • Hingga lima tahun pembaruan OS dan keamanan

Kekurangan:

  • Masih mahal untuk apa yang Anda dapatkan?
  • Tidak ada port USB-C

Pasar untuk ponsel Android kecil tidak seluas dulu, tetapi masih ada banyak pilihan di luar sana jika anda tahu di mana mencarinya. Di antara semua yang tersedia saat ini, kami pikir Google Pixel 4a adalah yang terbaik yang bisa Anda dapatkan.

Google hampir menyempurnakan formula ponsel kecil dengan Pixel 4a. Ini adalah ponsel yang menarik dan dibuat dengan baik, memiliki spesifikasi yang mumpuni, dan hadir dengan harga yang lebih dari bersahabat. Menggunakan Pixel 4a sangat luar biasa, apa pun yang anda lakukan, sering kali melebihi apa yang anda harapkan dari ponsel semurah ini.

Apa yang istimewa dari Pixel 4a adalah ia mempunyai kamera dan perangkat lunak cukup bagus. Ini adalah dua area yang Pixel lakukan lebih baik daripada orang lain, dan dengan Pixel 4a, anda mendapatkan manfaat tersebut sambil tetap sesuai anggaran anda.

The post Daftar 8 Ponsel Mini 2021 appeared first on AEOmedia.

Kesimpulan
Dari sedikit informasi di atas semoga memberikan tambahan pikiran anda dari apa yang sajikan saat ini. Semoga artikel yang membahas Daftar 8 Ponsel Mini 2021 – AEOmedia Ini menjadikan anda semakin tertarik dengan sangat mudah dapat info detail dari internet.

Artikel di kutip dari berbagai sumber dan kami rangkum kembali dengan bahasa yang sebaik mungkin. dan jangan lupa share postingan ini ke sosial media kalian.
Repost for: AEOmedia.com

Related posts