Gencatan Senjata Israel-Palestina, Waketum MUI: Saya Tidak Percaya – AEOmedia

  • Whatsapp
Gencatan Senjata Israel-Palestina, Waketum MUI: Saya Tidak Percaya

AEOmedia.com: Kami merangkum informasi ini dari beraneka ragam sumber untuk kami sajikan ke pengunjung setia kami dengan judul Gencatan Senjata Israel-Palestina, Waketum MUI: Saya Tidak Percaya.

– Agresi militer yang dilakukan sejak 10 Mei oleh Israel kepada Palestina akhirnya dihentikan pada 21 Mei lalu. Gencatan senjata ini dibutuhkan, mengingat banyaknya korban jiwa yang berjatuhan di kedua belah pihak lebih dari 250 jiwa, kebanyakan di wilayah Gaza.

Read More

Baca :  Israel Dituding Lakukan Kejahatan Perang - AEOmedia

Atas gencatan senjata itu, Wakil Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) Anwar Abbas mengatakan bahwa ini kabar baik. Namun, ia tidak meyakini Israel akan betul berhenti menggempur Palestina.

“Saya tidak percaya Israel akan benar-benar berhenti untuk mencaplok dan merampas tanah serta menjajah rakyat dan bangsa Palestina,” ungkap dia dalam keterangannya, Minggu (23/5).

Baca Juga: Siswi Di-DO Akibat Hina Palestina, P2G: Sekolah Bukan Menghakimi

Sebab menurutnya, yang namanya penjajah itu tidak pernah bisa dipercaya. Di mana Indonesia juga pernah punya pengalaman panjang dan pahit di masa penjajahan Belanda.

Salah satu contohnya adalah ketika Belanda melakukan perang dengan kaum Padri di Sumatera Barat, pada 1825 gencatan senjata dilakukan karena Belanda tengah menghadapi perlawanan Pangeran Diponegoro di wilayah Jawa. Akan tetapi, pada 1833, Belanda kembali menyerang kaum Padri, hingga akhirnya pasukan yang dipimpin Tuanku Imam Bonjol itu pun kalah. Oleh karenanya, ia meminta agar tidak terlalu kepada siasat Israel ini.

Baca :  Israel: 2.000 roket dan rudal setiap hari akan Hizbullah tembakkan ke negara kami - AEOmedia

“Kita sebagai bangsa yang cinta damai tentu saja senang dengan adanya gencatan senjata antara Israel dan Palestina, karena itu berarti tidak akan ada lagi pertumpahan darah di wilayah tersebut. Tapi saya tidak percaya,” pungkasnya.

Kesimpulan
Dari sedikit informasi di atas semoga memberikan tambahan mengenai anda dari apa yang sajikan saat ini. Semoga artikel yang membahas Gencatan Senjata Israel-Palestina, Waketum MUI: Saya Tidak Percaya Ini menjadikan anda semakin tertarik dengan mudahnya mendapatkan informasi dari dari internet.

Artikel di kutip dari berbagai sumber dan kami rangkum kembali dengan bahasa yang sebaik mungkin. dan jangan lupa share postingan ini ke sosial media kalian.
Repost for: AEOmedia.com

Related posts