Raih Hasil Positif, Tuchel Dekati Rekor Mourinho

0
31

AEOmedia.com, Berita Liga Inggris – Thomas Tuchel terus memberikan hasil positif kepada klub yang dalam satu bulan terakhir ia tangani, Chelsea. Terbaru atau dini hari tadi, Thomas Tuchel membantu The Blues –julukan Chelsea– menang 1-0 atas Atletico Madrid di leg I babak 16 besar Liga Champions 2020-2021.

Sejauh ini, pelatih asal Jerman itu telah memimpin Chelsea dalam delapan pertandingan di tiga ajang berbeda (Liga Inggris, Piala FA dan Liga Champions). Hasilnya positif, yang mana dalam delapan pertandingan tersebut Chelsea mendapatkan enam menang dan dua imbang!

Hal itu berarti, dalam delapan pertandingan awal, Chelsea racikan Thomas Tuchel sama sekali tidak merasakan kekalahan. Selain catatan apik di atas, Thomas Tuchel juga meraih pencapaian lain.

Dari delapan pertandingan, gawang Chelsea racikan Thomas Tuchel hanya kemasukan dua gol! Jumlah tersebut hanya kalah dari catatan Jose Mourinho di musim pertama menangani Chelsea (2004-2005).

Saat itu dalam delapan pertandingan awal, gawang Chelsea asuhan Jose Mourinho hanya kemasukan satu gol. Karena itu, Thomas Tuchel telah mencatatkan performa yang luar biasa bersama Chelsea sejauh ini.

BACA JUGA: Atletico Kalah dari Chelsea, Simeone Akui Taktik Serangan Baliknya Macet

“Thomas Tuchel hanya kebobolan dua gol dalam delapan pertandingan sebagai pelatih Chelsea. Di sepanjang sejarah klub, hanya satu pelatih yang kebobolan lebih sedikit dalam delapan pertandingan awal, yakni Jose Mourinho (1),” tulis akun Twitter @OptaJoe.

Semenjak ditangani Thomas Tuchel, Chelsea yang kesulitan memperbaiki performa di bawah arahan Frank Lampard, perlahan-lahan menemukan kualitas terbaik mereka. Ambil contoh di Liga Inggris 2020-2021.

Dalam enam pertandingan di bawah asuhan Thomas Tuchel, Chelsea menang empat kali dan dua kali imbang. Hasil itu membuat Chelsea mulai mendekati zona Liga Champions alias empat besar klasemen sementara Liga Inggris.

Chelsea saat ini duduk di posisi lima dengan 43 angka, terpaut dua poin dari West Ham United di tempat keempat. Di Piala FA, Chelsea juga lolos ke perempatfinal setelah di 16 besar menumbangkan Barsnley 1-0.

Sementara di Liga Champions, satu kaki Chelsea sudah menginjak babak perempatfinal. Hal itu karena Chelsea menang 1-0 atas Atletico Madrid di kandang lawan pada leg I via tembakan salto Olivier Giroud pada menit 68. Nantinya, leg II babak 16 besar Liga Champions 2020-2021 digelar di markas Chelsea.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here