Pelumas Ecstar untuk Ajang Balap Juga Jago untuk Harian – AEOmedia

  • Whatsapp
Jawapos

AEOmedia.com | Otomotif : Pelumas Ecstar untuk Ajang Balap Juga Jago untuk Harian , beraneka macam informasi trends otomotif memang tidak akan pernah ada habisnya jika di bahas, Mari dilihat: Pelumas Ecstar untuk Ajang Balap Juga Jago untuk Harian .

– Dalam menjaga kondisi kendaraan agar tetap awet dan prima dan awet, penggantian oli secara rutin menjadi suatu kewajiban. Akan tetapi jangan asal mengganti oli, karena Anda wajib memilih oli yang sesuai dengan mesin kendaraan.

Read More

Biasanya cara paling mudah untuk mengetahui kapan mengganti dan jenis oli yang baik untuk mesin kendaraan Anda adalah dengan membaca manual book yang diberikan setiap pembelian kendaraan baru.

Baca :  Begini Cara Tepat Ganti Oli Motor Lakukan Sendiri di Rumah

Pada buku panduan tersebut Anda dapat mencari informasi lengkap terkait penggunaan pelumas yang sesuai dengan rekomendasi pabrikan. Untuk mengetahui kekentalan pelumas ditandai dengan kode SAE (Society of Automotive Engineer). Semakin besar angkanya semakin kental.

Salah satu produk yang sudah dipercaya bagi pemilik kendaraan adalah pelumas berlebel Ecstar. Produk pelumas yang dipasarkan PT Suzuki Indomobil Sales ini dirancang secara khusus untuk memberikan performa handal pada mesin.

Tujuannya untuk mengurangi gesekan, menjaga stabilitas suhu mesin yang pada akhirnya membuat bahan bakar efisien dan optimal. Bukan hanya itu, pelumas ini dapat membersihkan mesin dengan baik.

Pelumas Ecstar hadir dengan pengembangan serta peningkatan kualitas yang terdapat pada produk pelumas kendaraan Suzuki. Dengan formula barunya diklaim mampu melindungi permukaan metal yang terdapat di dalam mesin dari gesekan.

Baca :  ExxonMobil Optimistis Market Indonesia Tetap Potensial Pasca Pandemi - AEOmedia

Ecstar merupakan produk pelumas yang telah dirancang secara khusus untuk meningkatkan kinerja pada mesin mobil. Selain itu juga jenis pelumas ini sering digunakan pada kendaraan Suzuki di ajang balap internasional sehingga dapat memberikan kualitas yang terjamin.

Pelumas Ecstar merupakan jenis oli mesin yang memiliki spesifikasi API Service SN. Ini membuktikan bahwa jenis pelumas ini telah memenuhi standar kualitas oli tertinggi yang telah dikeluarkan oleh American Petroleum Standar.

Ecstar diklaim oleh SIS merupakan pelumas yang dapat membuat kendaraan menjadi hemat bahan bakar, memberikan perlindungan pada mesin yang dapat berdampak pada perpanjangan usia.

Sebagai informasi pelumas Ecstar memiliki kandungan molybdenum yang mempunyai fungsi sebagai friction modifier, dapat membentuk lapisan di atas permukaan metal di dalam mesin.

Baca :  Gini Loh Ciri Ciri Oli Motor mu Harus Segera Ganti

Tujuannya untuk mengurangi gesekan yang dapat meningkatkan kinerja mesin menjadi lebih optimal serta hemat bahan bakar.

Dengan berbagai keunggulan pelumas Ecstar dari Suzuki ini, menjadikannya brand pelumas serta chemical pada kendaraan Suzuki guna menggantikan label Suzuki Genuine Oil (SGO). Sangat disarankan bagi pengguna Suzuki model baru untuk menggunakan jenis oli Ecstar ini. Hal ini dikarenakan pelumas ini telah lulus uji dari R&D Suzuki.

Artikel di kutip dari berbagai sumber dan kami rangkum kembali dengan bahasa yang sebaik mungkin. dan jangan lupa share postingan ini ke sosial media kalian.
Repost for: AEOmedia.com

Related posts