Jenazah Kepala BIN Papua yang Ditembak KKB Dievakuasi Besok – AEOmedia

  • Whatsapp
Jenazah Kepala BIN Papua yang Ditembak KKB Dievakuasi Besok

AEOmedia.com: Kami merangkum informasi ini dari beraneka macam sumber untuk kami sajikan ke pengunjung setia kami dengan judul Jenazah Kepala BIN Papua yang Ditembak KKB Dievakuasi Besok.

– Kepala Badan Intelejen Nasional (BIN) Daerah Papua Brigjen TNI Putu IGP Dani NK tewas tertembak oleh kelompok kriminal bersenjata (KKB) atau kelompok separatis Papua, rencananya jenazah akan dievakuasi besok Senin (26/4). Proses evakuasi tersebut akan dilakukan menggunakan helikopter.

Read More

Baca :  Aparat Terus Buru KKB, Kontak Senjata Masih Terjadi di Ilaga - AEOmedia

Panglima Kodam XVII/Cenderawasih, Mayjen TNI Ignatius Yogo Triyono sudah mengkonfirmasi hal tersebut dan mengatakan jenazah akan dievakuasi ke Timika, Papua. “Besok rencananya kami akan kirim helikopter untuk evakuasi jenazah dari Beoga untuk dibawa ke Timika,” jelasnya kepada wartawan, Minggu (25/4/2021).

Sampai saat ini, dirinya masih belum mendapatkan informasi pasti terkait penyerangan oleh KKB tersebut. Namun, ia memastikan penembakan yang terjadi pada Brigjen TNI Dani ini akibat ulah kelompok separatis Papua. “Kronologi lengkapnya belum ada masih kami minta karena kesulitan komunikasi,” katanya.

Sebagai informasi, Brigjen TNI Putu Dani dikabarkan berangkat ke Kampung Dambet, Distrik Beoga, Kabupaten Puncak, Papua sekitar pukul 09.20 WIT. Ia berangkat bersama dengan anggotanya menggunakan delapan sepeda motor untuk melakukan observasi di lokasi.

Baca :  Kabinda Papua Gugur Ditembak Separatis, BIN Makin All-out Deteksi KKB - AEOmedia

Namun, sekitar pukul 15.50 WIT, terjadi kontak tembak antara rombongan Brigjen TNI Putu Dani dengan kelompok separatis Papua. Dalam baku tembak tersebut, Putu Dani pun tewas tertembak dengan luka tembakan di bagian kepala. (*)

 

Kesimpulan
Dari sedikit informasi di atas semoga memberikan tambahan pandangan anda dari apa yang sajikan saat ini. Semoga artikel yang membahas Jenazah Kepala BIN Papua yang Ditembak KKB Dievakuasi Besok Ini menjadikan anda semakin tertarik dengan mudahnya mendapatkan informasi dari dari internet.

Artikel di kutip dari berbagai sumber dan kami rangkum kembali dengan bahasa yang sebaik mungkin. dan jangan lupa share postingan ini ke sosial media kalian.
Repost for: AEOmedia.com

Related posts