Tablet GalaxyTab S7 Lite Terkonektivitas 5G Siap Diluncurkan oleh Samsung

0
25

AEOMedia.com, Jakarta – Samsung, semakin memanjakan penggunanya dengan persiapan diluncurkannya tablet model baru yang dibekali dengan kemampuan konektivitas 5G. Dalam teknologi 5G merupakan generasi kelima yang akan menjanjikan kecepatan pengunduhan 10 sampai 20 kali lebih cepat.

Seperti yang diketahui pada bulan sebelumnya, Samsung sedang mengerjakan tablet anyar yakni Galaxy Tab S7 Lite. Melansir dari MySmartPrice, tablet yang memiliki konektivitas 5G ini telah muncul di platform benchmarking Geekbench.

Varian SM-T736B dari Galaxy Tab S7 Lite telah terlihat dengan prosesor yang diberi kode nama ‘lito’ di Geekbench 5. Chip Qualcomm menawarkan frekuensi dasar 1,80GHz.

SoC digabungkan dengan RAM 4GB dan perangkat berjalan pada OS Android 11. Dalam tes inti tunggal, perangkat telah mencetak 650 poin dan mencapai skor 1694 poin dalam tes multi-inti.

Baca :  Huawei P30 Pro Teknologi 5G Akan Segera Rilis di Eropa

Sertifikasi tersebut mengungkapkan bahwa SoC dapat mencapai kecepatan pemrosesan maksimum 2.21GHz dan memiliki grafis Adreno 619. Petunjuk ini menunjukkan bahwa perangkat akan ditenagai oleh chipset Snapdragon 750G.

SoC yang sama mengisi bahan bakar smartphone seperti Samsung Galaxy A42 5G, Motorola Moto G 5G, Xiaomi Mi 10 Lite, Xiaomi MI 10i 5G, dan Xiaomi Redmi Note 9 Pro 5G.

Sebagai informasi tambahan, baru-baru ini terkuak bocoran bahwa Galaxy Tab S7 Lite akan datang dengan layar 12,4 inci serta akan hadir dengan fitur-fitur seperti 5G dan Galaxy Continuity, yang memungkinkan pengguna menggunakan tablet sebagai ponsel sekunder untuk ponsel Galaxy. Spesifikasi lain dari tablet ini masih tersembunyi.

Baca :  Keberadaan Samsung Galaxy F12 Mulai Terkuak - AEOmedia

Galaxy Tab S7 Lite diprediksi bakal diluncurkan pada bulan Juni. Tablet ini disinyalir akan menggantikan Galaxy Tab S6 Lite, yang resmi kembali pada April 2020.

Kovektivitas 5G menurut Ia Fogg dari Open Sinyal, perusahaan analisis data seluler mengungkapkan, “Dengan digunakannya 5G, kemungkinan manusia bisa membuat segerombolan drone bekerja sama untuk melakukan misi pencarian dan penyelamatan, penilaian kebakaran dan pemantauan lalu lintas, yang semuanya berkomunikasi secara nirkabel satu sama lain dan stasiun pangkalan darat melalui jaringan 5G.” Jika benar demikian, akan mudah siapapun dalam berkomunikasi dalam membantu satu sama lain bukan?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here