Twitter Hadirkan Konten Berbayar, Dinamai Super Follow

0
35

AEOMedia – Twitter sebagai platform mikroblogging paling populer mengumumkan dua fitur sekaligus bagi penggunanya pada Kamis (25/2/2021): Super Follows dan Communities.

Melansir The Verge, lewat fitur Super Follows ini, pengguna Twitter bisa memperoleh konten eksklusif dari salah satu akun yang mereka ikuti. Namun layaknya fitur serupa pada sejumlah platform lain, fitur ini nggak gratis.

Pengguna mesti membayar biaya langganan untuk dapat mengakses konten-konten eksklusif dari kreator tersebut. Konten ini bisa berupa twit bonus, akses ke grup komunitas, newsletter, atau sebuah badge yang menandakan dukungan kalian.

Baca Juga: Hati-hati di Internet! Polisi Virtual Mulai Patroli di Media Sosial

Berdasarkan screenshot mockup-nya, Twitter mencontohkan biaya langganan sebesar $4,99 atau Rp 77 ribu untuk bisa mengakses sederet konten eksklusif.

Baca :  Twitter Di Update Dengan Beberapa Fitur Baru

Lewat dukungan followers secara langsung, fitur ini disebut bisa menjadi jalan bagi para kreator konten untuk dapat terus bertahan. Model dukungan seperti ini dapat kita temui di platform seperti Patreon yang mulai disusul oleh platform lain mulai dari Facebook, YouTube hingga GitHub.

Sementara fitur lain adalah Communities, atau bisa dibilang grup seperti yang kita lihat di Facebook Group.

Lewat fitur ini, pengguna dapat membuat grup dan mengumpulkan orang berdasarkan minat mereka.

Twitter sendiri belum mengumumkan kapan kedua fitur tersebut bakal diluncurkan untuk pengguna secara luas.

Namun bukan nggak mungkin, Twitter bakal terlebih dahulu menguji coba fitur-fitur melalui pengguna terpilih sebelum dilepas secara global.

Baca :  Heboh Surat Keberatan Eiger, Arei Curi Kesempatan - AEOmedia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here