Klopp, Flick, Tuchel, Tiga Manajer Jerman Dominasi Liga Champions Tiga Musim Beruntun – AEOmedia-Info Liga Champions

  • Whatsapp
Klopp, Flick, Tuchel, Tiga Manajer Jerman Dominasi Liga Champions Tiga Musim Beruntun - Gilabola.com

AEOmedia.com | Liga Champion: Klopp, Flick, Tuchel, Tiga Manajer Jerman Dominasi Liga Champions Tiga Musim Beruntun – AEOmedia, beraneka ragam informasi sepak bola liga champion memang tidak akan pernah ada habisnya jika di bahas, Mari dilihat: Klopp, Flick, Tuchel, Tiga Manajer Jerman Dominasi Liga Champions Tiga Musim Beruntun – AEOmedia.

– Tak salah jika Jerman sekarang dipuji sebagai gudangnya manajer top dunia, karena bahkan tiga edisi terakhir Liga Champions berhasil dimenangkan oleh klub yang dilatih oleh pelatih dari negara ini.

Read More

Baca :  Final Liga Champions Bisa Batal Digelar di Wembley, Bakal Dialihkan ke Portugal - AEOmedia-Liga Champions

Thomas Tuchel menjadi juru taktik Jerman terbaru yang mengangkat trofi Liga Champions musim 2020/2021 usai mengantarkan Chelsea meraih kemenangan 1-0 atas rival Premier League Manchester City di final di Estadio do Dragao pada Minggu (30/5) dini hari WIB.

Dengan Jurgen Klopp, Hansi Flick dan Thomas Tuchel kini semuanya telah menjuarai kompetisi ini di tiga musim terakhir, ini adalah pertama kalinya Piala Eropa/Liga Champions dimenangkan dalam tiga tahun berturut-turut oleh tiga manajer berbeda dengan kebangsaan yang sama sejak 1980-82 (Clough, Paisley, Barton, ketiganya manajer asal Inggris).

Sebelumnya Jurgen Klopp mengantarkan Liverpool memenangi trofi keenam Liga Champions mereka pada 2019 dengan mengalahkan rival Premier League Tottenham Hotspur dengan skor 2-0 di Wanda Metropolitano, Madrid.

Baca :  Wasit Premier League Tak Konsisten Dengan Kartu Merah, Apa Balbuena Tak Boleh Punya Kaki?

Kemudian Hansi Flick mengantarkan Bayern Munchen mengalahkan Paris Saint-Germain yang kala itu dilatih Thomas Tuchel, dengan raksasa Bavaria berhasil keluar menjadi juara di Da Luz pada 2020 berkat gol tunggal Kingsley Coman.

Kini Thomas Tuchel membalas kegagalannya di musim lalu bersama Les Parisiens dengan mengantarkan Chelsea memenangi Liga Champions untuk kedua kalinya dalam sejarah dengan mengorbankan Manchester City. Gol tunggal kemenangan The Blues juga dicetak pemain asal Jerman, Kai Havertz.

Ini juga berarti bahwa di era modern Liga Champions format baru sejak 1992, untuk pertama kalinya dalam sejarah kompetisi ini ada tiga manajer berbeda dari kebangsaan yang sama (Jerman) yang mampu menjadi juara dalam tiga musim beruntun. Jurgen Klopp Hansi Flick, dan kini Thomas Tuchel. Panzer!

Artikel di kutip dari berbagai sumber dan kami rangkum kembali dengan bahasa yang sebaik mungkin. dan jangan lupa share postingan ini ke sosial media kalian.
Repost for: AEOmedia.com

Related posts