Manfaat Masker Charcoal ! Bisa Buat Sendiri Loh

Meylan .DA

AEOmedia – Manfaat Masker Charcoal dan Cara Membuatnya .Heii Sis ! Ya, kamu yang lagi ngaca dan mikir, “Harus mulai dari mana nih buat ngasih kehidupan baru ke muka yang lagi kusam banget ini?” Aku punya jawabannya, dan jawaban itu datang dari sesuatu yang mungkin gak pernah kamu sangka-sangka: arang atau yang fancy-nya disebut ‘charcoal’.

Yuk, kita ngobrol-ngobrol seru soal manfaat ajaib dari masker charcoal ini dan gimana cara kamu bisa buat masker super ini di rumah tanpa ribet. Simpel, murah, dan serunya lagi, efektif!

Oke, pertama-tama, mari kita bahas apa itu masker charcoal. Jadi, ini bukan arang biasa yang kamu pake buat bakar sate ya. Charcoal yang kita omongin ini biasanya dibuat dari bambu atau kayu yang dibakar dalam kondisi tertentu untuk jadi ultra-absorbent, yang artinya dia bisa narik kotoran dan minyak dari muka kita kayak magnet. Canggih kan?

Manfaat Masker Charcoal

Masker charcoal ini punya segudang manfaat, dan bukan cuma karena warnanya yang unik. Benda hitam ini dipenuhi dengan manfaat yang siap memanjakan kulit kamu. Apa aja itu?

1. Penyerap Kotoran Juara!

Charcoal dikenal sebagai bahan yang bisa menyerap kotoran dan minyak berlebih dengan baik. Makanya, pas kamu aplikasiin masker ini dan bilas, kamu seolah-olah bilang ‘bye-bye’ sama semua kotoran yang selama ini numpang tinggal di wajah kamu.

2. Mengucapkan Selamat Tinggal pada Minyak Berlebih

Kulit berminyak kadang bikin pusing tujuh keliling. Nah, masker charcoal bisa bantu mengurangi produksi minyak berlebih. Hasilnya? Wajah yang lebih matte dan makeup yang lebih tahan lama!

3. Adios, Jerawat!

Berhubung dia jagoan dalam menyerap minyak dan kotoran, charcoal juga bisa membantu mencegah munculnya jerawat. Bakteri dan kotoran yang jadi penyebab utama jerawat bisa diambil dengan masker ini.

4. Eksfoliasi yang Alami

Charcoal nggak cuma serap kotoran aja, tapi juga bantu mengangkat sel kulit mati. Hal ini membuat wajah kamu lebih halus dan cerah, alias eksfoliasi alami tanpa scrub kasar!

5. Mengecilkan Tampilan Pori-pori

Setelah kotoran dan minyak dikeluarkan, otomatis pori-pori kamu kelihatan lebih kecil. Wajah jadi terlihat lebih smooth dan flawless.

Baca juga Membersihkan Wajah Kusam Berkilau dalam Seminggu? Ikuti Tips Ampuh Ini!

Nah, gimana? Sudah mulai tertarik? Ayo lanjut!

Cara Membuat Masker Charcoal sendiri

Cara buat masker charcoal itu gampang banget. Kamu gak perlu keluar duit banyak buat beli yang mahal-mahal, karena kamu bisa buat sendiri di rumah dengan bahan-bahan yang mungkin udah ada di dapur kamu.

Bahan-bahan:

  • 1 sdt bubuk charcoal (bisa kamu dapat di apotek atau toko kesehatan)
  • 1 sdt gel lidah buaya (ini optional, tapi bagus banget buat menenangkan kulit)
  • Air secukupnya untuk membuat pasta

Langkah Pembuatan:

  1. Campur bubuk charcoal dan gel lidah buaya dalam mangkuk kecil.
  2. Tambahkan air perlahan-lahan sambil diaduk sampai kamu dapetin konsistensi yang kamu mau, yang penting gak terlalu cair ya.
  3. Aplikasikan ke wajah yang sudah dibersihkan dengan kuas atau jari, tapi pastikan kamu menghindari area mata dan bibir.
  4. Tunggu sampai kering. Biasanya sekitar 15-20 menit.
  5. Bilas dengan air hangat sambil pelan-pelan gosok maskernya.

Oiya, satu tips penting: Gunakan masker ini 1-2 kali seminggu aja, karena penggunaan yang terlalu sering bisa bikin kulit jadi kering.

Well, itu dia sis, segala sesuatu yang perlu kamu tahu tentang masker charcoal dan cara bikinnya. Dengan masker ini, kamu gak hanya mendapatkan ritual perawatan kulit yang menyenangkan, tapi juga hasil yang bakal bikin kamu pingin selfie tanpa filter.

Percayalah, ini bukan hanya soal trend, tapi soal memberi kulit kamu apa yang layak dia dapatkan. Dengan masker charcoal buat sendiri, kulit bersih dan cerah bukan cuma impian. So, siap untuk mencoba dan berkilau? Dan ingat, hasil yang paling oke itu datang dari konsistensi. So, selamat mencoba dan siap-siap untuk wajah yang lebih cerah dan bebas kusam! Let’s do this!

Artikel Terkait

Leave a Comment