Urutan Skincare Malam Hari untuk Wajah yang Lebih Fresh

Meylan .DA

Skincare di malam hari, Hey, Sahabat Glow AEOmedia ! Sudah siap buat menyambut malam dengan sesi perawatan kulit yang bisa bikin kamu terkesan keesokan harinya? Yup, malam hari itu waktu yang sempurna buat memberi kulitmu sedikit TLC (Tender Loving Care) ekstra setelah seharian beraktivitas. Nah, biar nggak salah langkah, yuk kita ikuti urutan skincare malam yang bakal membuat kulitmu berterima kasih kepadamu!

Urutan Skincare Malam Hari yang Benar

1. Double Cleanse, Double Manfaat

Gaes, mulai dengan double cleanse ya. Kenapa? Karena ini akan membersihkan makeup, sunscreen, dan kotoran yang menumpuk seharian. Pertama, gunakan cleansing oil atau balm buat melarutkan semua yang menempel di wajah. Lanjut dengan cleanser berbasis air untuk membersihkan sisa kotoran. Clean slate, begitu kan?

2. Exfoliate tapi Jangan Berlebihan

Malam adalah waktu yang pas buat gentle exfoliation. Ini bakal angkat sel kulit mati dan membuat produk skincare lainnya meresap lebih baik. Tapi ingat, jangan terlalu sering exfoliate ya, cukup 2-3 kali seminggu tergantung jenis kulitmu.

3: Toner

Lagi-lagi, toner hadir buat menenangkan dan menyiapkan kulitmu. Pilih toner yang mengandung bahan soothing seperti chamomile atau rosewater buat extra pampering sebelum tidur.

4: Serum – Supercharge Your Skin

Malam hari kulit kita regenerasi, jadi pakai serum yang punya pekerjaan ‘berat’ di malam hari. Mau itu serum dengan retinol, peptide, atau vitamin C, ini adalah waktu emasnya buat memberi kulitmu booster.

5: Hydrate or Medicate

Kalo kamu punya concern khusus seperti jerawat atau hiperpigmentasi, gunakan treatment yang ditargetkan untuk itu. Kalau nggak, langsung saja ke pelembap yang bakal hydrate dan memperbaiki kulitmu selama kamu terlelap.

Baca juga Bangun Tidur Langsung Glowing! Urutan Skincare Pagi yang Benar

6: Eye Cream

Jangan lupa area mata yang delicate ya, sobat. Pemakaian eye cream di malam hari itu penting buat mengurangi penampakan garis halus dan kantung mata.

7. Moisturizer

Moisturizer di malam hari biasanya lebih rich atau thick dibanding yang pagi hari. Ini akan mengunci semua produk yang telah kamu aplikasikan sebelumnya dan memastikan kulitmu mendapatkan hidrasi maksimal.

8. Oil Skin Barrier

Ini opsional, tapi menambahkan sedikit facial oil dapat membantu menguatkan skin barrier dan memberi extra nourishment. Hanya beberapa tetes saja, tepuk-tepuk lembut dan kamu siap untuk beristirahat.

9: Mask Extra Boost

Mau ekstra manja sama kulitmu? Gunakan overnight mask yang akan bekerja semalaman buat memberi hasil yang maksimal ketika kamu bangun.

10: Jerawat Treatment jika Perlu

Last but not least, kalo kamu punya jerawat yang membandel atau spot tertentu yang ingin kamu obati, sekaranglah waktunya. Oleskan treatment secara lokal dan biarkan semalaman.

11. Finishing

Akhirnya, sebelum kamu pingsan di kasur, semprotkan face mist untuk extra hydration dan biarkan kamu tertidur dengan sensasi yang fresh.

Bonus Tips Skincare :

  • Test produk baru satu per satu. Jangan semua diobrak-abrik sekaligus, nanti kulitmu yang kaget.
  • Selalu pakai produk dari yang teksturnya paling ringan sampai yang paling berat.
  • Duduk manis dan tenang sambil nunggu setiap produk menyerap sebelum lanjut ke langkah selanjutnya.
  • Dan yang paling penting, tidur yang cukup! Percuma skincare mahal kalo kamu tidur cuma 3 jam sehari, right?

Nah, itu dia beberapa langkah awal dari rutinitas skincare malam yang bisa membantu kamu mendapatkan kulit yang lebih segar dan cerah di pagi hari. Tapi tentunya, kita masih banyak yang bisa dibahas, seperti cara memilih produk yang tepat untuk setiap langkah, frekuensi pemakaian produk tertentu untuk mencegah iritasi, hingga tips khusus untuk berbagai jenis kulit. Plus, ada banyak sekali informasi tambahan yang akan berguna untuk kamu, seperti cara mengatasi masalah spesifik seperti kulit kering atau berminyak di malam hari, dan banyak lagi.

Artikel Terkait

Leave a Comment