Minta masyarakat contoh Tengku Zul, Maruf Amin: Dia baik, tegas, lugas – AEOmedia

  • Whatsapp
Tengku Zul

AEOmedia.com | Berita Terkini : Minta masyarakat contoh Tengku Zul, Maruf Amin: Dia baik, tegas, lugas, pada kesempatan kali ini AEOmedia akan membahas topik lain yaitu tentang Minta masyarakat contoh Tengku Zul, Maruf Amin: Dia baik, tegas, lugas, Kami merangkum berita terbaru ini dari Beragam sumber untuk kami sajikan ke pengunjung setia kami.

Wakil Presiden atau Wapres Maruf Amin mengaku terpukul usai ditinggal pergi sahabat dekatnya di MUI Pusat, Tengku Zulkarnain alias Tengku Zul. Sebab, menurutnya, Tengku Zul merupakan sosok pemberani yang selalu berjuang di jalan Tuhan.

Dilansir dari keterangan resminya, Maruf Amin berharap, Tuhan mengampuni dosa-dosa Tengku Zul selama hidup di dunia dan memberinya tempat terbaik di akhirat. Bukan hanya itu, dia juga meminta masyarakat bisa mencontoh perbuatan Tengku Zul yang menurutnya patut diteladani.

“Mari kita lanjutkan dan teladani kebaikan beliau. Semoga Allah SWT menerima seluruh amal ibadah beliau, mengampuni dosa-dosanya, dan memberikan tempat terbaik di sisi-Nya,” ujar Maruf Amin, dikutip Rabu 12 Mei 2021.

Ustaz Tengku Zulkarnain. Foto Instagram @tengkuzulkarnain.id

Maruf Amin mengenang Tengku Zul sebagai sosok yang baik dan tegas dalam menyampaikan materi dakwahnya ke jamaah. Bukan hanya ukhrawi atau hal-hal yang bersifat ‘langit’, pria yang kerap mengenakan sorban putih itu juga selalu bicara mengenai fenomena duniawi.

“Beliau adalah orang baik, tegas, dan lugas dalam menjalankan misi dakwah amar ma’ruf nahi munkar. Beliau selalu mengisi hari-harinya dengan dakwah Islamiyah,” tegasnya.

Maruf Amin, berpulangnya Tengku Zul meninggalkan luka yang dalam di benak keluarga dan orang-orang terdekatnya. Itulah mengapa, dia berdoa supaya mereka yang ditinggalkan diberi ketabahan dan kekuatan dalam menghadapi situasi tersebut.

“Kepada keluarga yang ditinggalkan, semoga diberikan ketabahan dan keikhlasan dalam menghadapi berita duka ini,” tuturnya.

Ustaz Tengku Zul. Foto: Instagram

Diketahui, Ustaz Tengku Zul merupakan pemuka agama atau ulama berdarah Melayu Deli dan Riau. Dia lahir di Medan, Sumatera Utara, 14 Agustus 1963 silam. Selama masih hidup, hari-harinya banyak dihabiskan untuk berceramah dan berkesenian.

Pria dengan logat bicara khas tersebut juga pernah menjabat sebagai Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjend) Dewan Pimpinan Majelis Ulama Indonesia atau MUI Pusat periode 2015 hingga 2020.

Dia sempat bertarung menghadapi COVID-19 sebelum akhirnya dinyatakan meninggal dunia pada Senin Sore, 10 mei 2021 kemarin.

Artikel di kutip dari berbagai sumber dan kami rangkum kembali dengan bahasa yang sebaik mungkin. dan jangan lupa share postingan ini ke sosial media kalian.
Repost for: AEOmedia.com

Related posts